Wall Of Pertunjukan

Wall! of Pertunjukan merupakan dinding yang terdapat pada bagian belakang sekretariat LFM ITB. W!OP ini merupakan ruang eksibisi yang dimiliki oleh LFM ITB dan dimanfaatkan oleh Bidang Pertunjukan sebagai sarana latihan kru dalam membuat pameran dengan mengadakan challenge.

W!oP pertama diselenggarakan dengan tema “OSKM dari Tahun ke Tahun”.  Yaitu menampilkan foto-foto dokumentasi sosial mengenai OSKM ITB yang dimiliki oleh LFM ITB. W!OP kali ini dilayout oleh Bryan Hafidz Abdulaziz TK’18. Dalam layout foto bryan ini, Bryan membandingkan kedua momen yang terlihat memiliki gestur atau acara yang sama namun berbeda tahun.

W!oP kedua ini menampilkan seri foto pemenang “Tantangan Liburan” dari Bidang Fotografi. Dalam challenge W!oP ini Bidang Pertunjukan menginginkan kru untuk dapat menata letak foto dan mengeksplorasi cara menampilkan karya di W!oP dengan menyediakan lampu sorot, lampu tumblr, dan Media Bahan (Kertas Foto/Kertas Kalkir/Kain), yang kemudian dimenangkan oleh Monica Mayrene Kurniawan (Kru 2018). Monica melakukan eksplorasi media menggunakan kertas kalkir yang diberikan lampu di dalam kotaknya sehingga memberikan efek bercahaya dari dalam.

Wall! Of Pertunjukan yang ketiga bekerjasama dengan Bidang Kineklub LFM ITB untuk memamerkan karya review film yang dimiliki oleh Kru LFM ITB. Karya kineklub yang ditampilkan adalah berupa video yang dinamakan dengan Vine (Video Kine), Podcast, dan Tulisan. Ketiga karya tersebut dapat diakses di media-media yang dimiliki oleh Kineklub LFM ITB. Challenge W!oP ini dilaksanakan pada bulan November 2020 dan direalisasikan pada Desember 2020. W!OP kali ini diikuti dan dilayout oleh: Indira Anjanique (Kru 2018), Kirana Pavita (Kru 2018), dan Ajani Raushanfikra (Kru 2018). Ketiganya memadukan ide masing-masing yang memiliki kata kunci interaktif.  Dalam W!OP ini layouter menginginkan adanya interaksi dengan dinding W!OP dengan adanya bubble wrap yang ditempelkan sebagai interaksi dengan pengunjung dan sticker yang disediakan untuk dapat ditempelkan ke dinding W!OP.

Wall! Of Pertunjukan yang keempat bekerjasama dengan Manajerial Bioskop Kampus untuk memamerkan atau menjadi pengantar pameran dan pemutaran yang diadakan oleh Bioskop Kampus dengan tema 16 mm. Dalam W!OP kali ini dipamerkan dokumentasi pelaksanaan BK terdahulu yang dibuat interaktif. Konsep yang dipilih dalam W!OP ini adalah konsep penyatuan dan penggeseran yang dilakukan oleh Hafiza Alifia Putri (Kru 2019), Clara Adam Sugiharto (Kru 2019), dan Meidiana Setiani Zulri (Kru 2019). 

Wall! Of Pertunjukan yang ke-5 bekerjasama dengan Bidang Videografi LFM ITB untuk memamerkan karya videografi dalam rangka menyemarakkan karya videografi spesial milik kruba. W!OP kali ini memiliki kata kunci konsep yaitu “Mengintip Karya Videografi”. W!OP kali ini dimenangkan oleh Tim Dilham (Kru ‘19), Adeline Alika (Kru ‘19), dan Zulafa Azmi (Kru ‘19). Konsep tim tersebut adalah dengan melubangkan papan WOP sebagai intepretasi dari challenge yaitu mengintip langsung karya berupa poster film tersebut yang dipadankan dengan sinopsis masing-masing film.

Related Posts