Movie Night!

Pada tanggal 14 Agustus 2018, tepatnya di Northwood cafe yang letaknya tidak cukup jauh dari UPI, aku dateng ke pemutaran film yang diselenggarakan oleh Satu Layar UPI bernama Movie Night!. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan kepada khalayak umum tentang dunia film alternatif dan juga menjadi cara Satu Layar UPI untuk berkenalan dan bercengkrama dengan komunitas film yang ada di Bandung.

Venue Northwood cukup sempit. Namun, disediakannya tempat duduk yang cukup banyak membuat para penonton bisa nyaman menikmati film yang diputar. Posisi Northwood Café yang berada di pinggir jalan membuat berisiknya jalanan cukup mengusik telinga sehingga membuat para penonton kehilangan fokusnya. Untungnya, speaker yang digunakan cukup besar, sehingga bisa mengcover bisingnya jalanan.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “Hubungan antar Manusia”. tema ini diwakili oleh 6 film yaitu The Old Same Feel oleh Farrel Lukman, If I Fell oleh Sri Buan Mantinu, What’s Wrong With My Film oleh Roberto Rosendy, Galus Aryanti oleh Robi Nurdiansyah dan Senandung Kala Itu oleh Rayhan Renaldi. Setelah menonton semua filmnya, sesi tanya jawab/sharing dengan para movie maker membuat suasana cukup interaktif dengan para penonton. Dimulai dari cerita dibalik film, lalu apa saja kesulitannya. Cerita apa saja yang menarik saat pembuatan film, pesan apa yang ingin disampaikan oleh sineas, dan masih ada lagi.

Diadakannya acara ini membuat Satu Layar UPI jadi ajang yang baik untuk para komunitas bertemu . Memang, ada beberapa yang perlu dipertimbangkan kembali agar perngalaman menonton tidak terganggu oleh faktor lain. Patut diapresiasi karena acara tanya jawab/sharing nya berlangsung hangat dan penuh tawa.

Oleh: Ruziqu Tajri

Related Posts