Ganesha Exhibition Programme: Arurang Pisan!

“PASUNDAN DIBALIK LENSA”

Ganesha Exhibition Programme (GEP) merupakan acara tahunan dari Liga Film Mahasiswa yang memiliki tujuan utama untuk mengapresiasi karya kru-krunya. GEP kali ini hadir dengan tema “Bandung nowadays”. Arurang pisan diambil dari bahasa sunda yang berarti “kita / kami banget” yang menunjukkan rasa bangga / rasa memiliki terhadap Kota Bandung.

GEP: Arurang Pisan! memamerkan sejumlah karya di bidang fotografi, videografi, dan kineklub. Selain itu, GEP kali ini juga turut mengadakan talkshow seputar fotografi, wahana bernuansakan bandung, dan music gig.

Foto-foto yang dipamerkan dibagi dalam dua bagian, yaitu siang dan malam. Dua bagian ini memiliki suasana yang berbeda dengan perbedaan media pameran dan pengaturan cahaya. Pemutaran film juga merupakan mata acara favorit pengunjung. Sedangkan, sudut baca kine memberikan kenyamanannya sendiri dalam menyuguhkan karya di bidang kine dengan bean bag dan kursi serta meja dengan tablet yang dapat digunakan untuk menonton atau membaca karya kine.

Talkshow fotografi dengan tema “Make Ugly Great Again” disampaikan oleh Wahyu Dhian dari Rawssndct & Perpustakaan Fotografi Keliling. Wahana yang dapat dimainkan oleh pengunjung juga menjadi salah satu daya tarik GEP kali ini. Begitu juga dengan music gig yang mengundang band dari Apres! dan ITB Jazz.

Acara yang diadakan pada tanggal 10 dan 11 November 2017 ini memilih Siete Cafe sebagai tempat acara. Dipilihnya tempat ini tidak lain untuk membuktikan bahwa sebuah acara pameran tidak harus dilaksanakan di sebuah galeri / gedung.

Sampai jumpa di GEP selanjutnya!

Oleh: Valerie Hagar Al-Aviev

Related Posts

Omah