Bioskop Kampus: Montase

Bioskop Kampus kali ini bertepatan dengan Open House Unit sehingga target utamanya adalah mahasiswa baru. Bioskop Kampus ini bertemakan harmoni karena menggambarkan mahasiswa yang penuh dengan keberagaman namun tetap harmonis. Bioskop Kampus yang dinamakan Montase ini memiliki tiga program. Program pertama bernama Mosaik yang menggambarkan perbedaan fisik dan menayangkan dua film. Program kedua yang menayangkan 3 buah film dinamakan  Kolase, menggambarkan perbedaan dalam beragama. Program terakhir yang membahas mengenai isu perbedaan status sosial dinamakan Dimensi.

Bioskop Kampus ini berbeda dengan bioskop kampus biasanya yang diadakan pada malam hari. BK Montase dimulai dari 10.30-16.00 dengan satu jam istirahat disetiap programnya. Pensuasanaan Ruang 9009 dapat terlihat dari tempat ticketing. Open gate program pertama yaitu, Mosaik memainkan film yang berjudul “Bermula dari A” dan “Gendut”. Saat open gate penonton sudah mulai mengantri untuk memesan tiket dan tempat duduk seperti dalam bioskop. Lima belas menit sebelum pemutaran dimulai, ruangan sudah mulai terlihat ramai. Pada pukul 11.00, pemutaran film pertama pun dimulai. Setelah pemutaran selesai, terdapat acara diskusi yang membahas mengenai keterbatasan fisik.

Open gate pemutaran Program Kolase dimulai dari pukul 12.30. Pada pemutaran kedua, jumlah penonton membludak dikarenakan film-film yang ditayangkan membahas perbedaan agama yang topik tersebut sedang hangatnya dibicarakan masyarakat. Penempatan waktu yang sesuai dengan waktu istirahat pun merupakan nilai tambah. Selesai pemutaran, seperti biasa terdapat diskusi film dan kuis yang berhadiahkan voucher Ayamayaman. Setelah itu, terdapat pemutaran program ketiga yaitu, Program Dimensi yang memainkan film yang berjudul “Kok Kemana” dan “Lady Caddy”. Mata acara selanjutnya pun tidak jauh dengan program-program sebelumnya. Secara keseluruhan, acara berjalan sesuai timeline dan pengunjung yang hadir merasa puas terhadap teknis dan acara yang diadakan.

Ingin merasakan keseruannya?

Yuk, datang ke Bioskop Kampus selanjutnya!

Oleh: Riyadita Hanna

Related Posts

Omah