Bioskop Kampus: Terekam Tak Pernah Mati

Bioskop Kampus Terekam Tak Pernah Mati

Pada bulan Oktober 2016, Bioskop Kampus menghadirkan sesuatu yang berbeda. Tidak menampilkan sesuatu yang berbau horror seperti BK Oktober tahun-tahun sebelumnya, melainkan BK kali ini berkolaborasi dengan program dari Kineklub LFM ITB yaitu Ngopi (Ngomongin Pilem). Bioskop Kampus x Ngopi ini dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Oktober 2016 di 9009 LFM ITB.

Mengangkat judul “Terekam Tak Pernah Mati”, BK x Ngopi ini menampilkan film yang berjudul ‘Lewat Djam Malam’ (1954) karya dari Djamaludin Malik dan Usmar Ismail yang direstorasi pada tahun 2012. Film ini menceritakan potret kehidupan dari eks pejuang Indonesia pasca masa kemerdekaan. Screening ini dibuka dengan sambutan dari keluarga Usmar Ismail selaku creator film dan dilanjutkan dengan diskusi setelah film selesai. Diskusi kali ini menghadirkan Mentri Kebijakan Kampus dan Advokasi ITB dan Komunitas Bahasinema Bandung. Selama diskusi berlangsung, para pengunjung antusias untuk bertanya dan berdiskusi bersama. Biskop Kampus x Ngopi ini sukses mendatangkan tidak hanya masa kampus ITB, tetapi banyak juga yang datang dari kalangan pecinta film dari luar kampus ITB.

Kapan lagi ada kesempatan untuk nonton film seperti ini selain datang ke Bioskop Kampus? Yuk datang ke Bioskop Kampus selanjutnya!

Diskusi Isu Lewat Djam Malam
Diskusi Isu Lewat Djam Malam
Instalasi Nyala Lewat Djam Malam
Instalasi Bioskop Kampus Terekam Tak Pernah Mati

 

Penonton BK Lewat Djam Malam
Penonton pada BK Terekam Tak Pernah Mati

 

Suasana Menonton BK Lewat Djam Malam
Suasana Menonton film Lewat Djam Malam

 

Related Posts

Omah