Bioskop Kampus: Ngumbara

Bioskop Kampus kembali turut serta memeriahkan Open House Unit, Acara tahunan yang bertujuan mengenalkan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung, begitu pula dengan Bioskop Kampus yang memiliki tujuan tidak jauh berbeda yaitu mengenalkan pemutaran alternatif kepada massa baru Institut Teknologi Bandung. Bioskop Kampus kali ini diadakan pada tanggal 25 Agustus 2018 dengan menawarkan 2 kali jadwal pemutaran dengan jumlah total lebih dari 200 penonton.

Hadir dengan judul acara Bioskop Kampus ‘Ngumbara’, Bioskop Kampus kali ini memiliki maksud untuk mengenalkan kota Bandung kepada para mahasiswa baru yang sebagian besar berasal dari luar bandung, maka tentu saja film-film yang diputarkan merupakan film-film yang menggambarkan suasana alam,sosial, dan ‘perasaan’ yang didapat di kota Bandung.

Bioskop Kampus ‘Ngumbara’ memutarkan 6 judul film pendek yaitu “Batas Petak Umpet” karya Wiwid septiyardi, “Ilang” karya Regiansyah, “Shareloc Homeless” karya Muhammad Afif, “The Meet” karya Guidho Geofandi, “Satu Sisi” karya Fasya Amasani, dan “Pileuleuyan” karya Razny Muhammad, dan satu opening video berjudul “Eye on Bandung” karya Thoriq, Tosca, Bene, dan Aldy. Tetapi lebih dulu diputarkan video aftermovie OSKM ITB 2018 pada awal pemutaran, yang mana juga merupakan pemutaran pertama video tersebut. Tidak hanya itu penonton juga disuguhi popcorn gratis dan lorong menuju tempat pemutaran yang dihias dengan nuansa kota Bandung. Dalam rangka pensuasanaan pula, dibagikan 100 postcard gratis yang berisikan foto-foto karya kru Liga Film Mahasiswa yang berlatarkan kota Bandung.

Tak dilupakan pula khasnya Bioskop Kampus, yaitu diadakannya diskusi terbuka dengan narasumber dari sineas-sineas pembuat film di akhir setiap sesi. Diskusi tersebut mencurahkan wawasan lebih kepada para penonton Bioskop Kampus akan latar belakang film-film yang diputar pada Bioskop Kampus kali ini, dan juga mengenai perfilman di Bandung secara umum. Selain itu, juga ada kuis berhadiah yang diadakan sebelum sesi diskusi dimulai. Pertanyaan yang ditanyakan terkait film yang diputar di sesi tersebut dan penonton yang berhasil menjawab dengan benar mendapatkan hadiah dari panitia Bioskop Kampus.

Related Posts

Omah