Bioskop Kampus: Mesin Waktu

Bioskop Kampus Keliling tahun ini mengangkat tema masa kecil – atau biasa disebut childhood. Maka dari itu, nama yang dipilih untuk BK kali ini adalah Bioskop Kampus Mesin Waktu, dengan tujuan agar penonton dapat merasakan kembali keceriaan dan nostalgia masa kecil. BK Mesin Waktu dilaksanakan pada Jumat, 2 Februari 2018 bertempat di Lapangan CC Timur. Namun, dikarenakan cuaca yang kurang mendukung, pemutaran akhirnya dipindahkan ke Runag 9009.

Antrian masuk Bioskop Kampus: Mesin Waktu. Dokumentasi oleh Dokumentasi Sosial LFM ITB

Suasana sebelum pemutaran film dimulai. Dokumentasi oleh Dokumentasi Sosial LFM ITB

Film-film yang ditampilkan di BK Mesin Waktu merupakan film-film alternatif bertema masa kecil yang telah dikurasi oleh tim programmer BK bersama dengan Kru LFM ITB. Terdapat 8 film yang ditampilkan di BK Mesin Waktu yang dibagi menjadi 3 program, diantaranya Joshua, Ucing Sumput, Mak Cepluk, Sore Hari, Silang, The Flower and The Bee, Mayday! Mayday! These Insects Are Hard To Find, dan Astronot. Penonton yang hadir lebih awal bisa menyaksikan film-film tersebut sambil menikmati gulali, makanan ringan khas anak-anak yang kini jarang ditemui.

Suasana Bioskop Kampus: Mesin Waktu. Dokumentasi oleh Dokumentasi Sosial LFM ITB

Suasana Bioskop Kampus: Mesin Waktu. Dokumentasi oleh Dokumentasi Sosial LFM ITB

Setelah pemutaran film selesai, diadakan sesi talkshow dengan 2 narasumber yaitu Astri, seorang mahasiswi psikologi dan Afif Syahtrian, sineas dari salah satu film yang ditampilkan di BK Mesin Waktu, yaitu Ucing Sumput. Setelah melaksanakan talkshow, diadakan sesi kuis berhadiah merchandise official Bioskop Kampus. Penasaran dengan tema BK selanjutnya? Jangan lupa datang ke Bioskop Kampus berikutnya!
Diskusi setelah pemutaran film di Bioskop Kampus: Mesin Waktu. Dokumentasi oleh Dokumentasi Sosial LFM ITB

Related Posts

Omah